Nasi Goreng Daging Asap

Kalau abis Lebaran gini, serba repot. Mau masak males bersih-bersihnya, belum lagi tukang sampah masih mudik, jadi numpuk tuh sampah. Jadi harus bikin masakan yang irit sampahnya, dan irit bersih-bersihnya, dan bahan seadanya. Nah… apalagi sih makanan yang simple selain nasi goreng. Setelah liat-liat kulkas, cuma tinggal telor dan daging asap, jadi bikinlah nasi goreng […]

Ayam Goreng Mentega

Rencananya setiap Sabtu atau Minggu selama bulan puasa ini, maunya masak-masak biar nunggu bedug (emang masih ada bedug jaman sekarang?) ga kerasa. Tapi teori tinggal teori, yang ada kalau Sabtu dan Minggu tidur terus, biasa kompensasi 🙂 Nah, ini ayam sudah 1 minggu di freezer, jadi daripada rusak, langsung aja dimasak sesudah buka puasa, untuk […]

PisTob: Pisang Toblerone

Ini idenya dari teman-teman kantor yang kalau pagi sering bawa jajanan PisCok atau pisang coklat yang mereka beli disekitaran stasiun kereta. Setelah dicoba satu, menurut saya terlalu manis karena coklatnya hanya menggunakan coklat tabur yang buat roti itu. Terus… ngobrol-ngobrol ingat dengan makanan martabak toblerone yang katanya enak, saya sih belum pernah coba. 1 tambah […]

Ayam Bakar Taliwang

  Sudah lama tidak posting lagi karena sibuk melulu, Sabtu dan Minggu hanya sempat dipakai istirahat. Tapi minggu ini pengen banget nyoba Ayam Taliwang, jadi hari Minggu mulai masak-masak. Setelah cari-cari resep di internet, akhirnya dipilih resep Ayam Bakar Taliwang dari Sajian Sedap, jadi kalau tertarik bisa langsung saja kesini. Hasilnya cukup memuaskan, walaupun ada […]

Nasi Biryani

Selamat hari raya Iedul Fitri 1433 H, mohon maaf lahir dan batin. Sehabis lebaran, bingung juga mau masak atau makan apa. Makan diluar kok lama-lama bosen juga ya. Nah.. kebetulan waktu nyonya ke pasar, dapat daging kambiang, biasanya daging kambing pagi-pagi sudah habis diborong, tetapi karena masih suasana lebaran, masih kebagian juga, jadi rupanya para […]

Tom Yam Kung

Libur panjang, berarti acara temu keluarga, masak-masak, dan makan makanan berlemak dimulai. Kemarin pertemuan keluarga menunya sate ayam, dan soto babat. Belum lagi kue-kue, minuman manis dan es krim. Jadi untuk masak di-rumah, pilih yang seger-seger seperti Tom Yam Kung ini. Kalau dari kadar kolesterol sih sama saja kayaknya, seafood gitu loh. Minggu lalu sempat […]

Ice Cream Tanpa Mesin

Kalau sudah ngomongin es krim (ice cream), jadi ngiler banget deh. Tapi mau beli yang sudah jadi, kok kayaknya rasanya gitu-gitu saja. Boring banget deh. Jadi kepikiran untuk beli mesin pembuat es krim, tapi harganya itu… alamak, mahal-mahal kali, dan kebanyakan yang dijual di Indonesia untuk jualan atau home industri. Masih penasaran juga, googling kesana […]